Saturday, November 20, 2010

JUMP Fusion2!

Kapan terakhir kamu ngedenger lagu yang bisa bikin kamu ngerasa damai... tenang... bebaasss...? Mungkin akhir-akhir ini lagu-lagu kayak gitu emang udah jarang banget terdengar. Yang ada gak jauh dari kata-kata putus cinta!? :P

Kali ini JUMP fusion ngumpulin 8 kelompok anak muda untuk beraksi bersama menyuarakan kebebasan mereka yang semoga bikin semua yang denger, bisa ngerasain kemenangan yang sama.

Kosongin jadwal kamu yah.. Sabtu, 4 Desember 2010 jam 6 sore sampe selesai..

Be there and be blessed..

Jump!


Sunday, August 22, 2010

Serunya malem Minggu di JUMP FUSION!

7 Band berkumpul dan berbagi pesan positif buat Indonesia.. LOVE OUR NATION!!

Kayaknya terlalu susah menemukan kata-kata yang bisa menggambarkan serunya JUMP FUSION, malem Minggu lalu.. Semoga foto-foto ini cukup :)

Ini diia perwakilan tiap band yang udah mengguncang FX di Jump Fusion! MAILTO, Febe, Forbidden Band, YES Project, Chronicles dan Ignited Youth.. makasih banget yaaaa! :)

Tuesday, August 17, 2010

MERDEKA itu?


Indonesia telah menyatakan kemerdekaannya sejak 65 tahun yang lalu. Sejak saat itu kata MERDEKA seringkali menjadi "trending topics" dalam pembicaraan di Indonesia.

Ada yang bilang sebenarnya Indonesia belum benar-benar merdeka, ada beberapa yang bilang bangsa ini lagi dijajah sama bangsa sendiri, dll.

Tapi bagi saya kemerdekaan adalah anugerah yang harus diperjuangkan setiap detik! Hari ini saya mengajak kita semua lakukan hal yang berbeda. Mari berbagi pesan positif! Tulis apa #merdeka bagi kamu di comment box ini dan twitter kamu. Sebarkan ke semua orang, agar kemerdekaan itu tetap berkibar di hati kita!

Satu lagi.. Jangan lupa Sabtu ini kita sama-sama nyanyikan lagu cinta kita bagi Indonesia! See ya!




Thursday, August 12, 2010

Yang seru di 21 Agustus ini!

Kali ini JUMP bakal bikin acara di fX Music Lounge. Siap-siap ajak temen-temen kamu buat nikmatin musik asik dari band band yang akan tampil, dan acara seru yang pastinya udah di siapin.

Tunggu pemberitahuan selanjutnya buat acara detailnya.. see you Masterpieces! :D

Wednesday, July 21, 2010

Malu meminta, sesat di jalan.

Mendengar apa yang dibagikan di JUMP Sabtu yang lalu (Prayer of Jabez), membuat saya teringat tentang sebuah cerita luar biasa tentang seorang anak yang hilang. (Lukas 15:11-24)
Bermodalkan warisan yang diambil sebelum waktunya, sang anak bungsu pergi dari rumahnya dan berfoya-foya. Dia terus menghabiskan uangnya sampai suatu saat, dia tidak memiliki apa-apa lagi.

Saat ia benar-benar gak berdaya, dia memutuskan untuk PULANG ke rumah bapaknya. Dengan sejuta rasa bersalah dan rasa tak pantas, dia pulang dan memohon untuk dijadikan seorang upahan kepada bapaknya.

Kisah ini ditutup dengan sebuah tindakan yang fenomenal, "... Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia." Bukan hanya itu, sang Ayah membuat pesta besar dan si Bungsu memperoleh haknya kembali sebagai anak.

Seringkali kita salah melihat, siapa diri kita dihadapan Allah. Omongan orang-orang di sekitar kita membuat kita merasa tidak layak untuk datang kepada Bapa dan meminta.

Bagi orang-orang (bahkan ibunya sendiri), Yabes adalah kesakitan. Namun bagi Tuhan dia layak menerima semua hal yang ia doakan di hadapan Tuhan. (I Tawarikh 4:9-10)

Si Bungsu yang hilang, dianggap orang sebagai orang yang gak layak, hina, serakah, dll. Bagi si Bungsu, mungkin yang layak untuk ia terima hanya sebatas diangkan menjadi seorang upahan. Tapi bagi bapaknya dia tetaplah anaknya yang Ia kasihi. Dan ia tetap berhak atas semua yang bapaknya miliki.

Saya gak tahu apa yang orang lain katakan tentang kamu, tapi yang saya percaya bagi Tuhan kamu tetaplah anakNya, Tuhan mau kamu "pulang" dan tinggal dekat dengan Dia. Dan inilah janjiNya bagi kita:

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. (Yohanes 15:7)

rga

Tuesday, June 29, 2010

Keluar Jalur

Berita kemarin, Selasa 29 Juni 2010 sangat mengejutkan. Akibat beberapa baut rel yang dicuri, sebuah kereta (KA Logawa, Nganjuk) terguling keluar.

Kejadian mengerikan ini mengingatkan saya kepada sebuah kenyataan bahwa seringkali kita juga "mengambil resiko" untuk berjalan di luar jalurNya.

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yoh14:6

Ya, hanya Dialah satu-satunya jalan! Sebelum beraktivitas hari ini, renungkan sejenak yuk.. Apakah kita masih berada di jalur yang benar atau sedang terguling-guling gak menentu di luar jalur?

Selamat berjuang, guys! GBu

Sumber berita dan foto: detik.com

Monday, June 21, 2010

Senyum seorang pemenang

Saya baru saja menyaksikan sebuah pertandingan yang penuh dengan sorak sorai dan teriakan "goooaaaallll!!!" Yup, menyaksikan pertandingan antara Portugal vs Korea Utara malam ini memang beda dari pertandingan-pertandingan lainnya. Satu demi satu skor dikumpulkan tim Portugal, sampai akhirnya pertandingan hari ini berakhir dengan skor 7-0!!

Namun yang menarik perhatian saya bukan hanya gol-gol indah yang diciptakan, namun entah mengapa sejak pertengahan babak ke-2 saya jadi memperhatikan senyum dari Cristiano Ronaldo. Walau beberapa kali gagal melakukan tendangan ke arah gawang, kamera di lapangan selalu dapat mengabadikan wajah yang penuh dengan senyum itu.

Senyum.. senyum.. senyumm... Gagal memasukan bola, senyum.. teman satu tim-nya yang memasukan, senyum.. dijegal lawan saat di depan gawang, senyum...
Saya percaya sikap positif yang ditunjukan dia hari ini, pasti karena dia yakin bahwa timnya akan menjadi pemenang. Walau banyak yang menghadang, skor 3-0, 4-0, 5-0 dst. membuat senyumnya semakin lebar. Seolah berkata kepada semua lawannya, "Bring it on!!"

Sayangnya terkadang sikap pemenang seperti ini gak dimiliki sama orang-orang yang katanya "UMAT PEMENANG" seringkali banyak masalah yang mampu menarik turun raut wajah kita.

Paulus mengingatkan kita melalui Filipi 4:4 "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!"

Apapun yang lagi kita alami sekarang, yakinlah bahwa Tuhan selalu beserta kita! Jangan biarkan apapun membuat kita menjadi lemas dan merengut.
Bersukacita yuk, dan tunjukin ke dunia bahwa kita adalah pemenang, LEBIH DARI PEMENANG!

Friday, June 18, 2010

VIRUS1: Ketakutan


VIRUS adalah mikroorganisme yg tidak dapat dilihat dengan menggunakan mikroskop biasa, yang menjadi penyebab dan penular penyakit-penyakit yang mengganggu bahkan mematikan. (KBBI)

Tanggal 5 Juni lalu, JUMP udah ngebahas tentang salah satu virus yang seringkali tanpa disadari menjangkiti kehidupan kita, yaitu VIRUS KETAKUTAN.

Mulai dari takut masa depan, takut akan kesehatan sampe phobia. Rasa takut seringkali menganggu bahkan "membunuh" kehidupan kita. Thanks God bagi Tuhan kita tidak ada yang mustahil! Dan firmanNya mengulang sampai 360 kali perkataan "Jangan Takut!"

Yuk jalanin kehidupan kita dengan lebih berani, buang virus takut itu jauh-jauh.. Dan ingat ayat ini, Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu ; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau ; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. Yesaya 41:10

Sabtu ini, 19 Juni 2010 JUMP bakal ngebahas lagi tentang virus-virus yang lain.. pastiin temen2 hadir ya. Let's praise HIM and JUMP AROUND!!

Monday, June 7, 2010

Yang seru di JUMP 5 Juni 2010

Kali ini serunya JUMP gak berhenti di ruangan fXMusic aja! Abis seru-seruan ngebahas tentang "Virus Kehidupan" kita semua langsung lanjut Wisata Kuliner di "Gear Land" (ping-Gear ja-Land) depan fX. :)









Friday, June 4, 2010

JUMP, 5 Juni 2010


Banyak virus yang tersebar di sekitar kita. Vaksin-vaksin pun diciptakan buat menjaga tubuh kita agar kebal dari virus-virus tersebut.

Tapi tau gak dalam kehidupan rohani kita ada juga "virus-virus" yang beredar dan menggerogoti kita tanpa kita sadari. Vaksin untuk virus yang satu ini gak bisa ditemuin di apotek manapun.. Resepnya, bisa di dapetin gratis di..

JUMP
XLR-Xpander room - fX Music, fX 6th floor
06.00 pm sharp!

be there and be blessed!

See yaa..

Monday, May 17, 2010

Mau ngandelin kekuatan siapa?

Pagi ini gw ngerasa cukup terhibur sekaligus kesentil sama gambar yang lagi beredar di milis kantor. Seringkali kita gak sadar ada pertolongan yang selalu ada buat kita, dan lebih memilih untuk menggesernya ke belakang sambil berusaha dengan kekuatan kita sendiri.

Seperti gambar di atas, gw pun merasa bodoh kalau mengingat masa-masa yang udah gw lewatkan tanpa Tuhan.

Thx God, Dia selalu ada buat kita! Dia gak pernah jauh dari kita! Kalau saat ini kamu ngerasa "pegel", berserah yuk.. dan biarkan pertolonganNya yang mengambil alih.

Have a blessed day!

Filipi4:13

-rga

Wednesday, May 12, 2010

JUMP, Sabtu ini.. 15 Mei 2010


Hari Sabtu ini bakal ada pembahasan yang gak kalah seru sama Sabtu kemaren. Siapin waktu yuk, buat berbagi tentang sampah-sampah masa lalu kita. Kalo kamu punya pertanyaan, kesaksian atau pendapat lain tentang pembahasan ini.. kita bakal bahas semuanya.

Jangan lupa yah.. Sabtu ini. Masih di tempat dan jam yang sama.

Let's praise Him and JUMP around!

Monday, May 10, 2010

Bersihkan diri dari SAMPAH KEHIDUPAN (part2)

nyambung dari pembahasan sebelumnya...

Ternyata sampah masa lalu gak selamanya berbicara masalah kekerasan fisik.. Tapi secara gak sadar seringkali ada hal-hal lain yang membekas dan menjadi sampah dalam kehidupan kita.

KEKERASAN ORAL
Apabila anda melihat seseorang suka berteriak-teriak, mengeluarkan kata-kata kotor serta sering merendahkan dan menghina orang lain sadarilah bahwa orang tersebut pasti pernah atau sering mendapatkan kekerasan secara oral pada masa kecil atau masa lalu.

Ada banyak orang pada masa kecilnya yang sering dibentak-bentak orang tuanya, atau sering dihina dan mendapatkan panggilan yang diidentikkan dengan binatang.

Perhatikan saja sekelompok anak-anak yang sedang bermain dilingkungan anda, apabila ada salah satu dari kelompok anak-anak itu yang suka berbicara dengan kasar atau mengeluarkan kata-kata kotor kepada teman-temannya, bisa ditebak bahwa ia mungkin sering mendengarkan ucapan kotor atau teriakan dari orang tuanya.

Sebagaiamana kekerasan secara fisik bisa membekas dalam hati seseorang maka perkataan dan ucapan yang kasar dan kotor juga bisa melukai hati seseorang. Apabila seseorang sering mendapatkan perkataan kasar dan kotor dimasa lalunya maka sadar atau tidak ia juga akan berbicara dan mengucapkan perkataan kasar dan kotor kepada orang lain juga.

Nah, apabila diantara rekan-rekan masih ada yang memiliki gaya bicara kental dengan nuansa perkataan kotor dan kasar, maka anda harus membereskannya karena itu merupakan sampah yang harus dibuang dari hidup anda.

Solusinya :

1. Sebagaimana kita harus mengampuni orang yang telah berlaku kasar secara fisik, demikian juga kita harus berdoa dan mengampuni siapapun orang yang telah melakukan kekerasan secara oral pada kita dimasa lalu.
2. Pada saat ini, kita juga harus berkomitmen kepada Tuhan, diri sendiri dan sesama kita untuk tidak mengucapkan perkataan kasar, kotor, dan perkataan yang merendahkan orang lain.
3. Untuk waktu-waktu ke depan, mulailah menambahkan perbendaharaan kata-kata yang baik, positif, mulia dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Thursday, May 6, 2010

Bersihkan diri dari SAMPAH KEHIDUPAN (part1)


Hellow guys,

Dah lama gak berbagi.. Berhubung beberapa temen nanyain, kali ini gw mau share tentang apa yang lagi dibahas JUMP Sabtu kemaren.

Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu. Yakobus 1:21

Ada beberapa bentuk sampah kehidupan yang harus kita bersihkan dari hidup kita, salah satunya SAMPAH MASA LALU. Sampah masa lalu ini biasanya bisa kita temukan dalam bentuk pengalaman-pengalaman buruk yang kita pernah kita alami dimasa kecil seperti:

KEKERASAN FISIK


Pernah gak mendapatkan perlakuan kasar secara fisik atau dipukul oleh orang tuanya, saudara yang lebih besar atau orang lain?

Perlakuan kasar, pemukulan fisik atau penyiksaan yang berlebihan bisa membekas dalam hati dan terekam di alam bawah sadar kita.

Pengalaman buruk ini biasanya menjadi trauma tersendiri bagi orang-orang tertentu. Tanpa disadari kadangkala orang yang memiliki pengelaman kekerasan fisik dimasa lalu akan berbuat hal yang sama kepada orang lain.

Perhatikanlah, apabila anda pernah dipukul orang tua anda, maka kemungkinan dimasa yang lalu orang tua tersebut pernah atau sering dipukul orang tuanya juga. Dan sebagai akibatnya kita juga akan memiliki potensi untuk memukul orang lain atau anggota keluarga kita juga.

Perilaku ini bisa berulang kembali atau menjadi siklus kehidupan yang terus berputar apabila tidak segera dibereskan. Tentu kita bertanya bagaimana caranya membuang atau mengatasi kekerasan fisik dimasa lalu ini agar tidak menjadi ganjalan dalam kehidupan kita.

Sulosinya :
1. Kita harus berdoa kepada Tuhan agar membereskan pengalaman buruk dimasa lalu yang berkaitan dengan kekerasan fisik yang pernah kita alami.

2. Apabila anda masih memiliki ganjalan dalam terhadap orang tua, atau anggota keluarga lainnya yang telah melakukan kekerasan fisik pada diri saudara dimasa lalu, maka berdamailah dengan orang tersebut. Memang untuk melakukan ini tidak mudah, namun percayalah apabila anda memohon pertolongan kepada Tuhan maka Dia akan campur tangan menyelesaikannya.

3. Ambil keputusan untuk tidak melakukan kekerasan kepada anggota keluarga anda atau kepada teman-teman dekat anda mulai saat ini.

Pernah punya pengalaman yang sama, atau sudah bebas dari sampah masa lalu yang ini? Berbagi yuk! :)

By: Gordon S.