Thursday, April 1, 2010

April Fools' Tragedy.. :(




Hi guys,

Dah mayan lama gak ngepost neh.. Ngomongin tentang April Mop, yuk!? Gak asing kan sama hari penuh kejahilan yang diperingati jutaan orang di berbagai Negara itu?


Banyak cerita yang dipercaya sebagai asal usul April Mop, dan ternyata keisengan ini sudah dirayakan dari abad ke-16an, mulai dari Eropa dan menyebar sampai ke hampir semua wilayah di Dunia.

Mungkin bagi beberapa orang hal ini menyenangkan dan asik buat lucu-lucuan. Tapi sejarah mencatat, banyak banget becandaan April Mop yang berujung kemarahan besar bahkan kematian! Ini tiga contoh dari ratusan peristiwa April Mop yang tercatat:


1 April 1946 terjadi tsunami gempa Pulau Aleutian yang menewaskan 165 orang di Hawaii dan Alaska. Di Hawaii, tsunami ini dikenal dengan ‘Tsunami April Mop’, karena banyaknya orang yang tewas karena tidak percaya berita akan kedatangan tsunami tersebut.


Paul Goobie mengikatkan seekor anjing Chihuahua ke bemper mobil rekan kerjanya yang memiliki masalah pendengaran, Kevin Meloy. Akhirnya, Kevin Meloy berkeliling kota tanpa menyadari ada seekor anjing yang mati terseret di belakang mobilnya. Ia baru menyadari saat melihat wajah ketakutan dari orang2 yang yang dilewatinya.


Penerbit The Opinia (Romania, 2000) mengumumkan pembebasan 60 orang tahanan di Baia Mare. Bayangkan apa yang dirasakan pihak keluarga yang sudah berharap, kangen dan jauh-jauh berjalan, ketika mereka menyadari mereka bersusah payah hanya untuk mendengar “April Fool!!!”

Amsal 14: 31 Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya…

Hari ini (1 April), banyak orang yang mencari celah kelemahan rekannya agar dapat dijadikan sebagai bahan lelucon yang hebat, tapi mari kita tanya sama diri kita sendiri, “apakah Tuhan juga sedang tertawa bersama dengan kita?”

Cerita-cerita yuuukk…

5 comments:

  1. gue punya temen yang sampe sekarang g maw ngomong ma gue lagi gara-gara pernah dikerjain abis-abisan sama temen segenk! Maksudnya sih becanda doang. gimana dong?

    ReplyDelete
  2. Nah itu dia.. kadang2 kita gak tau apa yang sedang di alamin teman kita, dan apa yang benar2 sedang dia rasakan. Daripada ngambil resiko menyakiti perasaan seseorang karena becandaan kita, mendingan kita belajar buat saling memberkati dan membangun.. Gbu..

    ReplyDelete
  3. Serem banget ya. Hmm, makanya ga da untung-untungnya ngerayain April Mop. Dulu si waktu SMP, g termasuk orang yg suka ngerjain orang, palagi pas April Mop. Untungnya g sadar kalau apa yg semula keliatan fun itu ga bae, cuma bikin orang lain BT dan yg pasti, tipu dayanya si iblis banget, hal yg sebenarnya dosa (kaya berbohong) jadi keliatan sah-sah aja pas April Mop

    ReplyDelete
  4. gyaaah April Mop smpai mmbwa korban, gw dlu jg suka bcnda2an tpi g prnah serius, gw g hbs pikir klu ad org yg bs tega kya gt ama kluarga org2 yg dpnjara itu, hrrr..yah jgnkan april mop, hari biasa gw jg msh suka usil2 g jelas (diusia yg sgini pdhal), gw blogwalking nih dri blog vanny, seneng aja nyari2 blog Kristen. Ini plyanan bwt anak SMU ya? keep growin n blessin youth people yaa...:D GBu

    ReplyDelete
  5. Hi echa.. JUMP tu tempat ngumpul buat siapa aja.. yang penting masih berjiwa muda.. hehehe..

    makasih y, seneng banget bisa berbagi! Gbu2

    ReplyDelete